6 Teknik yang Harus Dikuasai dalam Membuat Roti Isi

6 Teknik yang Harus Dikuasai dalam Membuat Roti Isi

AJAR Hospitality

6 Teknik yang Harus Dikuasai dalam Membuat Roti Isi

AJAR.id – Hello Ajarian! Agar bisa memproduksi roti isi atau sandwich dalam jumlah banyak, Kamu perlu mengembangkan kemampuanmu. Meskipun membuat roti isi tergolong sebagai pekerjaan yang mudah, namun tetap ada beberapa teknik yang harus Kamu kuasai.

Nah, apa saja teknik-teknik yang harus dikuasai untuk membuat roti isi?

1. Spreading

Spreading berarti mengoleskan. Biasanya sebelum memasukkan isian, roti isi diolesi margarin terlebih dahulu. Jika Kamu membuat roti isi dalam jumlah banyak sebaiknya tata roti satu persatu di atas work station kemudian olesi roti tersebut dengan margarin atau selai.

2. Layering

Layering adalah teknik untuk menambahkan isian pada roti isi. Roti isi dengan tipe yang sama harus dibuat dengan konsisten. Gunakan isian dengan bijak dan simpan bila ada yang tersisa.

3. Piping

Piping adalah teknik menambahkan saus seperti mayones, mustard dan lainnya. Biasanya saus diletakkan dalam sebuah botol. Jika ingin menggunakannya Kamu bisa langsung menekannya dari botol.

4. Portioning

Istilah portioning merujuk pada pembagian roti isi menjadi beberapa porsi.

5. Molding

Molding adalah teknik memotong roti isi menjadi bentuk-bentuk...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News