6 Teknik Membuat Cocktail

6 Teknik Membuat Cocktail

AJAR Hospitality

6 Teknik Membuat Cocktail

AJAR.id – Hello Ajarian! Cocktail harus dibuat berdasarkan resep yang telah dibuat oleh restoran atau hotel tempatmu bekerja. Biasanya resep tersebut berasal dari resep cocktail umum maupun resep yang dibuat sendiri.

Untuk membuat cocktail ada 6 teknik yang perlu Kamu ketahui, di antaranya adalah:

  1. Dikocok dan disaring
    Masukkan beberapa bahan dan es batu ke dalam shaker cocktail lalu kocok hingga tercampur rata. Lalu saring agar minuman terpisah dari es batu.

Saat mengocok minuman, posisikan shaker setinggi pundakmu atau tepat berada di depanmu. Biasanya aksi mengocok cocktail dengan shaker menjadi satu bagian yang dipamerkan pada pelanggan.

Biasanya shaker sudah dilengkapi dengan alat penyaring. Namun jika tidak ada Kamu bisa menggunakan penyaring Hawthorn. Hal lain yang perlu Kamu ingat adalah jangan pernah mengocok cocktail bersamaan dengan air soda karena soda bisa menyebabkan cairan di dalam shaker membludak lalu tumpah sehingga konter menjadi kotor.

  1. Diblender
    Bahan-bahan cocktail pada teknik ini dicampur menggunakan blender....
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News