6 Karakter Tour Guide Profesional

6 Karakter Tour Guide Profesional

AJAR Hospitality

6 Karakter Tour Guide Profesional

AJAR.id – Hello Ajarian! Tour guide bukan hanya sekadar pemandu wisata, namun juga berperan untuk ‘mengenalkan’ sebuah destinasi wisata. Peranmu sebagai tour guide bisa menentukan kembali atau tidaknya wisatawan ke destinasi tersebut lho!

Menjadi tour guide profesional tentu memberikan kesan menyenangkan yang tak terlupakan bagi wisatawan. Simak serangkaian karakter tour guide profesional berikut ini yuk!

  1. Jujur
    Sebagai tour guide, kejujuranmu sangat diperlukan dalam menangani tamu. Kejujuran harus diterapkan di segala aspek pekerjaan, khususnya saat berkaitan dengan pengelolaan uang dan penjagaan barang milik tamu. Kamu harus mampu menjadi tour guide yang bisa dipercaya dan kuncinya adalah dengan selalu menjunjung tinggi kejujuran dimana pun Kamu berada.
  2. Cepat tanggap
    Cepat tanggap adalah karakter penting yang dibutuhkan khususnya dalam menyelesaikan masalah yang muncul dalam kegiatan tur. Tak hanya itu, dengan bersikap cepat tanggap, Kamu mampu mencegah hal-hal yang menjadi pemicu masalah.

Sebagai contoh, rombongan tur dijadwalkan berangkat menuju lokasi makan siang pada pukul 12.00 namun pukul 11. 50 masih ada peserta yang belum berkumpul. Dengan bersikap cepat tanggap, Kamu segera menghubungi...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News