6 Faktor yang Berpengaruh pada Industri Pariwisata dan Perhotelan

6 Faktor yang Berpengaruh pada Industri Pariwisata dan Perhotelan

AJAR Hospitality

6 Faktor yang Berpengaruh pada Industri Pariwisata dan Perhotelan

AJAR.id – Halo, Ajarian! Seperti yang sudah kita pelajari sebelumnya mengenai persoalan-persoalan seputar dunia perhotelan, kemunculan isu-isu tersebut silih berganti seiring waktu.

Secara mendasar, Kamu tentu sudah memahami bahwa relasi dinamis yang berkesinambungan antara pasar dan industri dapat menimbulkan beragam kemungkinan, baik yang berupa peluang maupun permasalahan.

Sebagai contoh, lingkungan bisnis yang berjalan saat ini (atau bahkan yang sedang Kamu jalani) tentu amat jauh berbeda dengan keadaan yang terjadi sepuluh tahun atau bahkan satu tahun lalu.

Penyebab terjadinya tersebut dapat dikarenakan oleh satu faktor tertentu atau malah merupakan akibat dari serangkaian faktor seperti:

  1. Kondisi ekonomi – yang meliputi suku bunga, nilai tukar mata uang, tingkat ketenagakerjaan atau pengangguran;
  2. Kepedulian terhadap lingkungan – seperti halnya jargon-jargon saat ini yang sedang mengedepankan perihal ‘keberlangsungan’ dan ‘pelestarian serta wisata alam’;
  3. Terorisme – tidak kejahatan yang berlabelkan terorisme ini berimbas kepada seluruh sektor industri perhotelan maupun pariwisata, baik secara terang-terangan maupun yang terselubung;
  4. Iklim dan cuaca – hampir rata-rata semua wisatawan yang sedang atau akan berkunjung...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News