6 Alasan yang Membuat Karyawan Resign

6 Alasan yang Membuat Karyawan Resign

AJAR Hospitality

6 Alasan yang Membuat Karyawan Resign

AJAR.id – Hello Ajarian! Dihimpun dari berbagai sumber, umumnya terdapat beberapa alasan mengapa "karyawan terbaik" memutuskan untuk resign dibandingkan mereka yang memiliki performa rendah.

Berikut adalah beberapa alasannya:

  1. Cultural Shock

Cultural shock ini umumnya terjadi kepada karyawan yang baru lulus atau mereka yang baru saja dari hotel bintang tinggi ke hotel bintang yang lebih rendah. Umumnya mereka kaget atas budaya atau cara kerja yang ada yang dianggap tidak sesuai dengan apa yang ia bayangkan sebelumnya.

Di bintang yang lebih tinggi, apalagi dari chain hotel, umumnya mereka telah memiliki berbagai macam standar, resources, atau alat kerja yang istimewa dibandingkan level bintang di bawahnya karena di bintang tinggi mereka sudah biasa dengan segala fasilitas kerja di dalamnya. Jadi pas pindah ke bintang yang lebih kecil mereka kaget karena jumlah karyawan dan kerja tidak selengkap di bintang tinggi.

Sedangkan bagi fresh graduate, umumnya mereka kaget dengan jam dan beban kerja yang dihadapi. Wajar saja, wong biasanya di bangku sekolah duduk nyaman, lalu terus kerja gedebak-gedebuk. Kaget adalah istilah yang tepat...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News