5 Tips untuk Memulai Percakapan dengan Orang Lain

5 Tips untuk Memulai Percakapan dengan Orang Lain

AJAR Hospitality

5 Tips untuk Memulai Percakapan dengan Orang Lain

AJAR.id – Halo Ajarian! Bagi sebagian besar orang, khususnya Kamu yang memiliki sifat pemalu, memulai percakapan bisa menjadi hal yang sangat sulit dilakukan. Padahal, banyak hal positif yang bisa didapatkan dari bercakap-cakap dengan orang lain. Kamu bisa menambah relasi, memperluas wawasan, hingga memperoleh kesempatan-kesempatan baru!

Kemampuan untuk memahami dan merespons kalimat pembuka percakapan merupakan skill yang penting untuk dimiliki di lingkungan kerja. Kemampuan ini bisa membuat rekan kerjamu terkesan, namun bila ‘gagal’ justru akan membuat mereka bingung dan kesal.

Kalimat pembuka yang tepat akan mengawali sebuah percakapan yang menyenangkan. Nah, seperti apa cara untuk memulai percakapan dengan orang lain? Simak 5 tips berikut ini yuk!

1. Cari hal-hal menarik untuk menjadi topik pembicaraan
Aktiflah mencari informasi menarik atau berita paling terkini untuk menjadi topik pembicaraan. Kamu bisa menemukannya di internet, buku, majalah, TV, atau radio. Bahkan, Kamu bisa menemukan topik menarik dengan mengamati hal-hal di sekitarmu.

2. Tetap rileks sebelum Kamu membuka percakapan
Merasa gugup adalah hal yang wajar, namun jangan sampai hal tersebut menahanmu untuk memulai percakapan dengan orang lain. Cobalah untuk menarik napas agar tetap rileks. Bila perlu, berlatihlah berbicara di depan cermin...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News