5 Tahapan dalam Proses Check-Out Tamu di Hotel

5 Tahapan dalam Proses Check-Out Tamu di Hotel

AJAR Hospitality

5 Tahapan dalam Proses Check-Out Tamu di Hotel

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Sebagai tempat untuk memproses check-in dan check-out, front office memiliki tanggung jawab untuk memproses setiap pembayaran dari tamu hotel. Tidak hanya itu, tugas lain front office yang berkaitan dengan transaksi adalah mencatat setiap tagihan ke guest account, mengontrol uang masuk dan keluar, memproses receipt untuk pembayaran tunai dan non-tunai.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan membahas seputar tahapan dalam proses check-out tamu mulai dari pembayaran hingga melepas kepulangan tamu. Simak selengkapnya yuk!

  1. Menanyakan metode pembayaran yang diinginkan
    Metode yang umumnya tersedia di hotel adalah kartu kredit, direct billing, tunai, voucher dan traveller’s cheque. Sesuaikan dengan peraturan yang berlaku di hotelmu. Bila dalam proses pembayaran ternyata tamu tidak setuju dengan total tagihan, hubungi Supervisor atau Manajer untuk membantu penyelesaiannya.
  2. Menukar mata uang asing
    Ketika ada tamu yang ingin menukar mata uang asing ke mata uang lokal maupun sebaliknya, pertama-tama Kamu harus mengetahui mata uang apa saja yang disediakan, lalu tunjukkan nilai tukarnya serta jelaskan nilai tukar yang berlaku di hotel. Setelah tamu setuju, barulah lakukan transaksi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News