4 Solusi untuk Hotel Budget yang Kian Terjepit

4 Solusi untuk Hotel Budget yang Kian Terjepit

AJAR Hospitality

4 Solusi untuk Hotel Budget yang Kian Terjepit

AJAR.id – Hello Ajarian! pada artikel ini AJAR.id akan membahas tentang hotel budget yang kian terjepit dan solusinya. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang solusi hotel budget, Pernahkah kalian makan sandwich?

Jika kalian pernah memakan sandwich atau yang biasa di sebut roti lapis ini, pastinya tahu, jika sandwich memiliki 3 lapisan (Atas, Tengah, dan Bawah). Di mana lapisan yang tengah ini adalah lapisan yang sangat enak dan gurih untuk dinikmati.

Hal ini sama persis dengan segmentasi hotel, di mana segmen kelas menegah ke bawah (Budget Hotel) sangat nikmat dan gencar digarap oleh para pelaku bisnis, baik oleh Owner maupun para operator yang terus mengembangkan mereknya ke seluruh negeri.

Situasi ini telah berlangsung mulai dari tahun 2009 dan puncaknya di tahun 2013-2014 di mana pertumbuhan hotel budget meningkat drastis (link beritanya: di sini).

Bisnis hotel adalah sebuah bisnis yang sangat dinamis, pertumbuhan supply dan demand begitu cepat, banting harga pun terjadi di mana-mana. Contohnya: Hotel bintang 4 bermain harga di bintang 3, akhirnya harga bintang 3 pun menurunkan tarifnya...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News