4 Poin Penting dalam Membersihkan Furnitur Kain di Hotel

4 Poin Penting dalam Membersihkan Furnitur Kain di Hotel

Editor Ajar

4 Poin Penting dalam Membersihkan Furnitur Kain di Hotel

AJAR.id ─ Halo Ajarian! Tentunya Kamu tahu kan furnitur-furnitur kain di hotel selalu tampak bersih dan enak dipandang? Tentunya, hal seperti itu tidak terjadi dengan “sim salabim” atau dengan “abra kadabra” kemudian furnitur-furnitur kain tersebut jadi bersih dan kinclong. Hal-hal seperti ini adalah ulah dari Housekeeping Jempolan.

Jika Kamu ingin menjadi Housekeeping Jempolan, tentu Kamu paham bahwa tugas utamamu adalah memelihara kebersihan hotel. Mulai dari membersihkan furnitur hingga ruangan-ruangan di hotel, seluruhnya harus dilakukan dengan benar demi kenyamanan tamu. Nah, pada artikel ini, AJAR.id akan memberimu pengetahuan mengenai 4 poin penting dalam membersihkan furnitur di hotel.

Apa sajakah 4 poin penting dalam membersihkan furnitur berlapis kain di hotel?

Berikut ini 4 poin penting dalam melakukan pembersihan di hotel. Simak yuk!

  1. Pertama-tama, perhatikan dua hal sebelum melakukan pembersihan. Salah satu dari dua hal tersebut adalah memastikan jenis kain yang akan dibersihkan, karena hal ini akan mempengaruhi pemilihan bahan dan alat untuk membersihkan.
    (selengkapnya di Ternyata 2 Hal Ini yang Harus Dicek sebelum Membersihkan Furnitur Kain)
  2. Kedua, siapkan alat dan bahan untuk membersihkan furnitur kain. Jangan sampai salah ya! karena kesalahan penggunaan bahan atau alat dapat merusak furnitur kain.
    (selengkapnya di Apa Saja Kah Peralatan dan Bahan untuk Membersihkan Furnitur Kain? Ternyata Simpel)
  3. Nah, kini kamu bisa memulai proses pembersihan. Proses pembersihan ini ada beberapa jenis berdasarkan noda dan waktu pembersihannya.
    (selengkapnya di Dua Teknik Membersihkan Furnitur Kain di Hotel yang Baik dan Benar)
  4. Terakhir, jika seluruh tahapan membersihkan hotel sudah kamu lakukan maka selanjutnya adalah merapikan area yang kamu kerjakan. Jangan langsung meninggalkan area pengerjaan begitu saja setelah proses pembersihan, ya!
    (selengkapnya di Setelah Membersihkan Funitur Kain, Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini!)

Bagaimana, 4 poin di atas mudah dipahami bukan? Singkatnya, untuk membersihkan furnitur kain di hotel terdiri dari 3 tahapan, persiapan, pengerjaan, dan perapian kembali. Tahapan-tahapan inilah yang menjadi pedomanmu dalam membersihkan furnitur kain di hotel. Lakukan pekerjaanmu dengan cermat, teliti dan jangan membuang-buang waktu ya, Ajarian. Ingat juga untuk selalu melakukan check and recheck!

Salam Jempol!

By Inas Nadiyah

Related Article

AJAR in The News