4 Langkah Mudah Mengevaluasi Kinerja Karyawan dan Membuat Karyawan Makin Produktif

4 Langkah Mudah Mengevaluasi Kinerja Karyawan dan Membuat Karyawan Makin Produktif

AJAR Hospitality

4 Langkah Mudah Mengevaluasi Kinerja Karyawan dan Membuat Karyawan Makin Produktif

AJAR.id – Hello Ajarian! Apakah Kamu masih ingat ketika masih duduk di bangku sekolahan di mana pak guru dan bu guru memberikan tes kepada kita? Kenapa harus ada tes? Nah, yang dilakukan oleh bapak dan ibu guru adalah sebuah proses dalam mengevaluasi, sejauh mana pemahaman kita terhadap materi yang telah diajarkan sebelumnya.

Hal ini juga berlaku bagi karyawan. Setelah timmu dilatih bagaimana melakukan pekerjaannya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan evaluasi atas penerapannya di lapangan. Jika bapak dan ibu guru menggunakan "tes" dalam proses evaluasi, maka hal ini tentunya berbeda dengan kita, ketika kita ingin memberikan evaluasi kepada tim kita, karena mereka tergolong sebagai orang dewasa.

Lalu, bagaimana cara melakukan evaluasi? Apa yang harus dilihat dan disampaikan?

Berikut ini 4 Langkah mudah untuk melakukan evaluasi untuk membuat karyawan semakin produktif:

Pertama, Gunakan Teknik Observasi

Ketika timmu bekerja, lakukan observasi dan teliti tugas-tugas apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan tugas-tugas apa saja yang masih harus ditingkatkan. Idealnya Kamu dapat melihat dari proses kerja yang dilakukan dan hasil akhir atas pekerjaan yang telah dilakukan. Siapkan buku kecil untuk menulis setiap tugas yang telah melampaui harapan, pekerjaan yang biasa-biasa saja, dan pekerjaan yang masih perlu ditingkatkan.

Biasanya...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News