4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Demonstrasi dalam Sesi Coaching

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Demonstrasi dalam Sesi Coaching

AJAR Hospitality

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Demonstrasi dalam Sesi Coaching

AJAR.id – Hello Ajarian! Dalam sesi coaching, salah satu teknik yang paling umum dan populer untuk mengajarkan materi adalah teknik demonstrasi. Teknik demonstrasi adalah dimana Kamu memeragakan secara langsung di hadapan peserta mengenai bagaimana sebuah pekerjaan harus dilakukan.

Menjelaskan teori saja tidak cukup, lho! Maka dari itu, mengajarkan sebuah skill mustahil untuk dilakukan tanpa mendemonstrasikannya. Namun perlu diingat, Kamu harus benar-benar mahir dan fasih dalam keterampilan yang hendak didemonstrasikan. Jika tidak, hal ini tentu akan mempermalukan dirimu di hadapan peserta coaching.

Apabila Kamu tidak mampu mendemonstrasikannya sendiri, mintalah bantuan rekan kerja lain untuk mendampingimu di sesi coaching tersebut.

Berikut 4 hal yang harus diperhatikan saat melakukan demonstrasi:

  1. Demonstrasikan dengan pelan namun akurat
    Saat mendemonstrasikan sebuah pekerjaan untuk pertama kalinya, lakuan dengan tepat akurat. Sedikit kesalahan saja bisa mengancam kredibilitasmu sebagai coach di mata peserta coaching. Meski Kamu sudah kompeten di bidang tersebut, tidak ada salahnya untuk berlatih dulu sebelum mendemonstrasikannya dalam sesi coaching.

Selain itu, hendaknya peragaan dilakukan dengan kecepatan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News