4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Kerjasama Antar Departemen di Hotel

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Kerjasama Antar Departemen di Hotel

Editor Ajar

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Kerjasama Antar Departemen di Hotel

AJAR.id - Seperti kita ketahui hotel adalah salah satu industri yang mengedepankan pelayanan yang terbaik bagi customer-nya (tamu). Demi memberikan pelayanan yang terbaik itulah diperlukan adanya kerja sama yang solid antar departemen yang ada pada unit hotel.

Di dalam melakukan kerja sama antar departemen ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni:

1. Adanya persamaan persepsi
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah persamaan persepsi antar departemen, contohnya adalah kualitas sayuran, mungkin bagi seorang purchasing persepsi kualitas sayuran yang baik adalah sayuran yang sudah bersih, sementara bagi staf kitchen memiliki persepsi yang berbeda yakni kualitas sayuran yang baik itu yang segar dan tidak layu, daunnya masih komplit dan tidak ada bekas gigitan ulat. Tentu saja perbedaan persepsi ini harus diminimalkan, caranya adalah dengan membuat sebuah pedoman...

Yuk join sebagai Ajarian untuk mendapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Related Article

AJAR in The News