4 Hal yang Harus Dilakukan Tour Guide Saat Memandu Wisatawan

4 Hal yang Harus Dilakukan Tour Guide Saat Memandu Wisatawan

AJAR Hospitality

4 Hal yang Harus Dilakukan Tour Guide Saat Memandu Wisatawan

AJAR.id – Hello Ajarian! Pemandu wisata atau tour guide adalah pekerjaan yang sangat berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Dibutuhkan penerapan skill serta pengetahuan yang mumpuni agar mampu memandu dengan baik.

Setelah memastikan 5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Peserta Tur Tiba, dalam artikel ini AJAR.id akan membahas tentang apa saja yang harus dilakukan tour guide saat memandu wisatawan. Simak yuk!

1. Menyapa peserta tur
Tour guide harus stand by di titik kumpul sebelum waktu yang ditentukan, lebih awal dari pada kedatangan peserta. Hal ini akan menunjukkan kesiapanmu untuk menyambut kedatangan mereka. Sambut peserta dengan bahasa verbal yang sopan dan ramah sambil memperkenalkan dirimu.

Sampaikan terima kasih atas kesediaan peserta untuk mengikuti tur, kemudian lakukan perkenalan dengan setiap peserta tur dan staf lain yang turut serta dalam perjalanan tur tersebut. Tahap awal ini merupakan kesempatan Kamu untuk memberi kesan pertama yang baik demi membangun hubungan erat dengan peserta tur.

2. Mengonfirmasi detail tur
Ketika Kamu mengonfirmasi detail tur, pastikan untuk menyebutkan detail itinerary termasuk point...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter