4 Cara untuk Merekatkan Keakraban antar Karyawan Hotel

4 Cara untuk Merekatkan Keakraban antar Karyawan Hotel

AJAR Hospitality

4 Cara untuk Merekatkan Keakraban antar Karyawan Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Mengelola karyawan merupakan tantangan tersendiri bagi pengelola hotel. Konflik dan intrik antar karyawan adalah masalah sehari-hari yang sering dihadapi oleh seorang manajer HRD. Sering kali seorang Manajer HRD merasa harus berpikir keras untuk mencari cara agar karyawannya dapat terjalin ikatan yang erat sehingga menjadi satu untuk menuju visi dan misi dari unit hotel tersebut.

Bagaimana caranya agar menghidupkan keakraban antar karyawan?

Berikut adalah empat cara untuk merekatkan keakraban antar karyawan di hotel:

  1. Menghidupkan Suasana Employee Dining Room (EDR)
    EDR (Employee Dining Room) atau kantin karyawan adalah salah satu tempat di mana mereka bisa duduk bersama-sama, bercanda dengan kawan yang beda divisi sambil menyantap hidangan yang disediakan oleh pengelola EDR atau kantin. Selain untuk makan karyawan, EDR juga berfungsi sebagai tempat penghilang penat dan mengatur tingkat stres karyawan.

Kebersihan dan keindahan EDR ini menjadi tanggung jawab semua karyawan unit hotel dan juga pengelola EDR. Di beberapa hotel, EDR difasilitasi dengan area learning corner (menyediakan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter