4 Cara untuk Mendistribusikan Laundry ke Departemen di Hotel

4 Cara untuk Mendistribusikan Laundry ke Departemen di Hotel

AJAR Hospitality

4 Cara untuk Mendistribusikan Laundry ke Departemen di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Linen yang digunakan di hotel perlu dicuci secara berkala untuk menjaga kebersihan dan higienitasnya. Linen-linen tersebut meliputi bed sheet, pillowcase, bath towel, hand towel, dan lain-lain.

Proses laundry item-item tersebut bisa dilakukan oleh in-house laundry service maupun menggunakan jasa off-site laundry, tergantung dari kebijakan hotel.

Linen akan disortir, dicuci, dikeringkan, disetrika kemudian dilipat sebelum akhirnya digunakan kembali. Setelah linen telah selesai melalui proses tersebut, maka linen perlu diantarkan ke departemen-departemen yang membutuhkan seperti departemen housekeeping dan F&B. Kedua departemen tersebut menggunakan linen dalam jumlah besar dibanding departemen lain yang ada di hotel.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan 4 cara untuk mendistribusikan laundry item ke departemen di hotel. Apa saja keempat cara tersebut? Simak yuk!

Setiap linen bisa didistribusikan ke departemen yang ada di hotel melalui beberapa cara:

  1. Linen dikirim ke central linen room (ruang penyimpanan linen pusat) menggunakan troli. Tugas ini bisa dilakukan oleh linen room staff, laundry staff maupun housekeeping staff.
  2. Linen dikirimkan ke floor...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter