4 Cara Mengatasi Konflik di Hotel

4 Cara Mengatasi Konflik di Hotel

AJAR Hospitality

4 Cara Mengatasi Konflik di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Ketika dihadapkan pada sebuah situasi konflik, Kamu perlu mengetahui langkah apa yang harus dilakukan untuk mencari jalan keluarnya. Ada kalanya solusi dari permasalahan tidak bisa ditemukan dengan segera, sehingga Kamu diharapkan mampu untuk meredakan situasi tersebut lebih dulu sebelum konflik menjalar semakin luas.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan berbagi materi tentang cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi konflik, baik konflik yang timbul dari rekan kerja maupun customer.

Nah, cara-cara mengatasi konflik yang bisa Kamu lakukan adalah:

  1. Mendengarkan penjelasan atas konflik tersebut
    Saat berada dalam situasi konflik, hal pertama yang harus kamu lakukan sebagai staf adalah mendengarkan penjelasan dari yang bersangkutan, baik rekan kerja maupun customer. Dengan mendengarkan mereka, Kamu mampu mengidentifikasi fakta-fakta yang terjadi.

Kamu bisa mencatat penjelasan tersebut agar lebih mudah dalam menarik kesimpulan. Semakin banyak informasi yang diperoleh tentu akan mempermudah Kamu untuk menyelesaikan konflik tersebut. Setelah penjelasan sudah disampaikan, maka lakukan diskusi untuk menemukan titik temu dari permasalahan yang muncul.

  1. Menunjukkan empati
    ‘Empati’ memiliki arti sikap yang menunjukkan bahwa...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News