3 Tujuan Spesifik Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Industri Perhotelan

3 Tujuan Spesifik Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Industri Perhotelan

AJAR Hospitality

3 Tujuan Spesifik Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Industri Perhotelan

AJAR.id – Hello Ajarian! Paling tidak dalam satu tahun sekali diperlukan evaluasi dan analisis mengenai pelaksanaan pekerjaan para pekerja dan kegiatan yang berlangsung di area kerja itu sendiri.

Hal ini akan memungkinkan industri untuk mengukur tingkat kemajuan keselamatan dan kesehatan kerja terhadap tujuan yang dicapai serta untuk menentukan perubahan yang diperlukan pada saat tersebut atau di kemudian hari.

Memahami tujuan yang akan dicapai oleh keselamatan dan kesehatan kerja (K3) merupakan salah satu bagian dari tahap evaluasi performa K3 di area kerja, selain keempat hal lain yang akan dibahas di artikel selanjutnya.

Dengan membuat skala perbandingan antara tujuan yang ingin dicapai dan yang telah dicapai, suatu industri perhotelan akan dapat benar-benar menjaga dan meningkatkan performa kerjanya (khususnya yang terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja).

Tujuan yang akan dicapai harus memenuhi standar dan persyaratan hukum yang telah ditetapkan oleh undang-undang bagi perusahaan di Indonesia, serta memastikan keselamatan dan keamanan area kerja bagi seluruh karyawannya.

Proses evaluasi terhadap sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dapat dilakukan dengan cara parsial—misalnya melalui pelatihan, kebijakan, inspeksi area kerja, atau pengembangan SOP—atau menyeluruh.

Dalam hal mengevaluasi kinerja keselamatan dan kesehatan kerja penting...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News