3 Poin Penting Housekeeping untuk Membersihkan Kaca di Public Area Hotel

3 Poin Penting Housekeeping untuk Membersihkan Kaca di Public Area Hotel

Editor Ajar

3 Poin Penting Housekeeping untuk Membersihkan Kaca di Public Area Hotel

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Jika Kamu pernah berkunjung ke sebuah hotel yang banyak memiliki material-material dari kaca. Kamu pasti kagum saat melihat kaca-kaca tersebut tampak masih baru dan kinclong. Material-material kaca-kaca yang kinclong seperti itu bukan karena kaca tersebut masih baru, melainkan karena dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Sebagai Housekeeping jempolan, tentunya Kamu tahu kan bahwa untuk membersihkan dan merawat kaca memerlukan penanganan yang tepat. Jika tidak, material kaca berpotensi menjadi tambah kotor atau menjadi pecah. Nah, pada artikel ini, AJAR.id akan memberimu pengetahuan mengenai 3 poin penting dalam membersihkan kaca di hotel.

Apa saja kah 3 poin penting dalam membersihkan material kaca di hotel?

Berikut ini 3 poin penting dalam pembersihan material kaca di hotel. Yuk simak!

  1. Proses persiapan, sebelum membersihkan material kaca, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan seperti mengecek jenis kaca, karena hal ini akan menentukan pemilihan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan.
    (selengkapnya di 4 Proses yang Kamu Harus Kamu Lakukan sebelum Membersihkan Kaca)
  2. Selanjutnya proses pembersihan, dalam pembersihan ini ada beberapa teknik, karena material kaca yang berbeda memerlukan penanganan yang berbeda pula. Jadi gunakan teknik yang tepat ya agar kaca kinclong dan tidak rusak.
    (selengkapnya di Mau Membersihkan Kaca di Public Area Hotel, Ikuti Cara-Cara Ini Ya!)
  3. Terakhir, proses pengecekan dan merapikan area kerja, jika seluruh tahapan membersihkan kaca sudah Kamu lakukan maka selanjutnya adalah merapikan area yang Kamu kerjakan. Jangan langsung meninggalkan area pengerjaan begitu saja setelah proses pembersihan, ya!
    (selengkapnya di Setelah Membersihkan Kaca, Lakukan 5 Hal Ini agar Kinerjamu Maksimal!)

Bagaimana, 3 poin penting di atas, sangat penting kan? Singkatnya, untuk membersihkan material kaca terdiri dari beberapa tahapan, persiapan, pengerjaan, pengecekan, dan perapian kembali. Hal ini menjadi acuan utama dalam membersihkan material kaca di hotel.

Salam Jempol!

By Inas Nadiyah

Related Article

AJAR in The News