3 Peran Utama Departemen Reservasi di Hotel

3 Peran Utama Departemen Reservasi di Hotel

AJAR Hospitality

3 Peran Utama Departemen Reservasi di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Departemen reservasi adalah bagian yang vital dalam sebuah hotel dan bisa menjadi penentu first impression yang baik di mata tamu saat pertama kali tamu dilayani.

Meskipun di era modern ini reservasi kamar lebih banyak dilakukan online, staf reservasi masih dibutuhkan untuk melayani customer yang ingin mem-booking kamar secara langsung. Namun, tahukah Kamu bahwa departemen reservasi memiliki peran lainnya di hotel?

Dalam artikel ini, AJAR.id akan membahas apa saja peran utama departemen reservasi dalam pelayanan di hotel. Simak yuk!

  1. Menyediakan informasi yang relevan
    Staf reservasi bertanggungjawab untuk menjelaskan informasi akurat yang diinginkan customer. Informasi-informasi relevan yang umumnya ditanyakan adalah:
  • Fasilitas dan layanan hotel, seperti swimming pool, spa, shuttle bus, dll.
  • Tipe kamar yang tersedia mulai dari standard room, twin room, suite room.
  • Tarif kamar serta apa saja yang termasuk dalam tarif tersebut, contohnya termasuk breakfast selama menginap.
  • Paket khusus misalnya honeymoon package, christmas package, dsb.
  • Atraksi wisata lokal beserta lokasi, jarak tempuh serta harga tiketnya.
  • ...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News