3 Klasifikasi Pekerjaan Maintenance di Perhotelan

3 Klasifikasi Pekerjaan Maintenance di Perhotelan

AJAR Hospitality

3 Klasifikasi Pekerjaan Maintenance di Perhotelan

AJAR.id – Hello Ajarian! Baik di hotel besar maupun kecil, selalu terdapat pekerjaan maintenance yang perlu dilaksanakan harian atau dalam kurun waktu tertentu. Tugas maintenance pada hotel harus dikerjakan dengan baik untuk memastikan bahwa hotel layak huni dan aman digunakan.

Pekerjaan maintenance dapat meliputi pemeliharaan eksterior, interior, furnitur, peralatan, perlengkapan bahkan termasuk tanaman yang ada di hotel. Pekerjaan ini bisa dilakukan oleh teknisi profesional atau menggunakan jasa kontraktor dari luar hotel.

Pekerjaan maintenance di hotel ada banyak sekali sehingga diklasifikasikan menjadi 3 kategori: Urgent, Preventative, dan Planned.

  1. Urgent
    Urgent maintenance merupakan pekerjaan maintenance mendesak yang harus dikerjakan segera. Bila pekerjaan ini ditunda maka akan membuat kendala yang terjadi bertambah besar. Sebagai contoh, terdapat kran air yang bocor dan bisa membuat banjir apabila tidak segera ditangani.

Ketika ada fridge tempat menyimpan stok daging beku ternyata rusak, maka harus segera diperbaiki atau daging-daging terancam menurun kualitasnya sehingga harus dibuang.

Hal-hal mendesak itulah yang...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News