3 Klasifikasi Bread Roll

3 Klasifikasi Bread Roll

AJAR Hospitality

3 Klasifikasi Bread Roll

AJAR.id – Hello Ajarian! Bread roll atau roti gulung adalah roti yang berukuran bulat atau lonjong yang bisa disajikan utuh, dipotong melintang, atau diberi isian. Bread roll dapat dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan bahan paling dominan yang terkandung di dalamnya, seperti bread roll tawar, wholemeal, multigrain, rye atau bahkan yang dibuat dari campuran beberapa macam tepung.

Bread roll juga dapat dibagi ke dalam kategori berdasarkan bahan yang memperkaya rasa dari roti tersebut, misalnya cheese roll, garlic roll, sun-dried tomato roll, dan sebagainya.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan tiga kategori utama bread roll berdasarkan karakteristik rotinya. Ketiga kategori tersebut yaitu:

Apakah yang dimaksud dengan soft roll, crisp crust rill, dan hard crust roll? Simak penjelasan berikut ini yuk!

Soft roll

Dinamakan soft roll alias roti gulung lembut karena mengacu pada tekstur roti yang lembut. Soft roll dibuat dengan peningkatan kadar gula dan lemak. Mereka dipanggang pada suhu tinggi dengan waktu memanggang pendek untuk mempertahankan kelembapan. Contoh roti gulung lembut adalah roti burger. Ukuran...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News