3 Jenis Glazing untuk Hidangan Buffet

3 Jenis Glazing untuk Hidangan Buffet

AJAR Hospitality

3 Jenis Glazing untuk Hidangan Buffet

AJAR.id – Hello Ajarian! ‘Glazing’ adalah aktivitas melapisi makanan dengan cairan yang sifatnya glossy. Kamu bisa memberikan glaze pada makanan dengan teknik dipping, dripping atau dengan menggunakan brush. Glazing akan membuat penampilan makanan semakin menarik dan menambah tingkat kelembapannya.

1. Aspic
Adalah jelly dengan rasa gurih (savory jelly) yang digunakan untuk melapisi cold fish, daging, daging unggas, sayuran, dan pates. Ada beberapa jenis aspic dengan kualitas baik yang dijual di pasaran. Aspic harus jernih, tidak menggumpal, dan tidak menjadi keras saat sudah jadi

2. Chaud froid
Chaud froid berarti panas-dingin. Ini berarti saus dibuat dalam keadaan hangat dan hanya digunakan saat sudah dingin. Saus ini digunakan untuk memberikan efek permukaan yang berkilau pada makanan yang sudah diberi dekorasi. Sebelumnya, saus ini telah disiapkan lalu didinginkan hingga mencapai konsistensi yang diinginkan untuk membuat coating.

Makanan yang akan diberi coating harus sudah dimasak, didinginkan, dipotong lalu dibungkus. Saus ini dibuat dengan menambahkan aspic sebagai...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News