3 Contoh Dokumen yang Digunakan dalam In-house Laundry

3 Contoh Dokumen yang Digunakan dalam In-house Laundry

AJAR Hospitality

3 Contoh Dokumen yang Digunakan dalam In-house Laundry

AJAR.id – Hello Ajarian! Dalam beroperasi, fasilitas in-house laundry di hotel menggunakan sejumlah dokumen untuk mencatat data-data yang diperlukan terkait proses laundry dan dry cleaning.

Dokumen-dokumen ini harus dilengkapi dan diarsipkan dengan benar untuk memantau berjalannya operasional in-house laundry. Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan tiga contoh dokumen beserta kegunaannya. Simak yuk!

  1. Room attendant akan meletakkan laundry bag beserta lembar laundry docket/laundry bill ke dalam lemari atau laci ketika sedang membersihkan kamar.

Exhibit 1: Contoh Guest Laundry List

  1. Laundry docket ini bisa di duplikat sesuai kebutuhan akuntansi hotel. Docket berisi daftar jenis pakaian beserta biaya laundry per item. Terdapat juga kolom yang harus diisi dengan nama tamu dan nomor kamar.
  2. Ketika tamu ingin menggunakan layanan ini maka ia harus mengisi docket dengan nama, nomor kamar, serta jumlah item yang akan di-laundry.
  3. Docket tersebut...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News