3 Cara Menyimpan Roti agar Kualitasnya Terjaga

3 Cara Menyimpan Roti agar Kualitasnya Terjaga

AJAR Hospitality

3 Cara Menyimpan Roti agar Kualitasnya Terjaga

AJAR.id – Hello Ajarian! Kondisi roti akan tetap stabil bila berada pada suhu kamar. Tidak ada ketentuan khusus untuk menyimpan roti. Namun, setiap produk roti yang akan disajikan setelah tanggal produksi harus segera disimpan dengan benar agar terhindar dari kontaminasi.

Tidak semua roti yang telah diproduksi akan dikonsumsi pada hari yang sama. Maka dari itu roti harus disimpan dengan benar. Misalnya untuk roti berisi krim yang harus disimpan dalam keadaan dingin. Pada suhu ruangan, roti berisi krim hanya bisa bertahan sehari, selebihnya harus segera dibuang. Lalu bagaimana cara menyimpan produk roti dengan baik dan benar?

Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Kamu lakukan untuk menyimpan roti:

1. Simpan pada suhu ruangan
Roti festive bisa disimpan untuk beberapa hari. Jika produk roti tidak mengandung susu maka produk bisa disimpan dalam suhu ruangan. Pastikan juga produk sudah terbungkus dengan benar agar terhindar dari kontaminasi.

Menyimpan roti dalam pendingin dapat menghilangkan bagian penting dari rasanya. Jangan lupa untuk selalu memberi label saat menyimpan roti dalam kontainer. Jauhkan roti dari bahan makanan dengan aroma yang menyengat seperti bawang.

2. Freezing
Jika roti akan dibekukan, pastikan untuk tidak merusak bentuknya ketika membungkusnya. Hal ini akan mengubah bentuk roti saat...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News