3 Cara Menangani Karyawan yang Sulit

3 Cara Menangani Karyawan yang Sulit

AJAR Hospitality

3 Cara Menangani Karyawan yang Sulit

AJAR.id – Hello Ajarian! Mengelola karyawan bukanlah pekerjaan yang mudah karena mereka memiliki:

  • Latar belakang yang berbeda. hal ini bisa dari sisi latar belakang pendidikan, sosial, dan budaya.
  • Pola pikir yang berbeda. Ada cara berpikirnya cepat dan ada yang lambat, ada yang berpikir analisa ada yang berpikir teknis.
  • Level keterampilan dan pengalaman kerja sebelumnya dari hotel yang berbeda-beda.

Lalu, bagaimana cara memperlakukan setiap jenis karyawan tersebut? Apakah sama antara mereka yang "berkinerja baik" dan yang "berkinerja kurang baik?"

Tentu saja berbeda.

Lalu, bagaimana cara memperlakukan karyawan yang sulit untuk diatur dan memiliki kecenderungan melawan Kamu sebagai atasan?

Berikut adalah tips yang dapat dilakukan:

  1. Diskusikan Ekspektasimu 

Sebagai atasan, tentunya Kamu memiliki harapan atas kinerja bawahan. Diskusikanlah harapan-harapanmu secara reguler. Sampaikan tujuan hotelmu dan berikan target yang terukur untuk mereka. Tolak ukur karyawan itu bagus atau tidak terletak pada bagaimana ia melakukan komitmennya yang dituangkan ke dalam sebuah sasaran kerja. Lalu, perhatikan karyawan dalam proses menjalankan sasaran tersebut dan berikan feedback secara...

Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News