11 Standard Keamanan Emergency Exit di Hotel

11 Standard Keamanan Emergency Exit di Hotel

AJAR Hospitality

11 Standard Keamanan Emergency Exit di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Di setiap gedung yang memiliki tingkat lebih dari 3, pastilah memiliki emergency exit yang bisa digunakan sebagai jalan keluar darurat jika terjadi kebakaran atau bencana alam. Terlebih lagi hotel, setiap hotel yang memiliki lantai lebih 3 juga diwajibkan memiliki emergency exit. Setiap emergency exit di setiap gedung berbeda beda bentuknya, walau begitu ada beberapa standar yang perlu ditetapkan agar emergency exit aman untuk digunakan.

Berikut inilah beberapa standar emergency exit yang aman untuk pengunjung:

  1. Emergency exit haruslah memiliki pintu yang berbahan tidak mudah terbakar
    Kenapa harus berbahan yang tidak mudah terbakar? Hal ini agar melindungi pengunjung yang berlindung di emergency exit apabila terjadi kebakaran sehingga api tidak menjalar ke dalam lorong emergency exit tersebut. Biasanya bahan yang digunakan untuk pintu di emergency exit terbuat dari besi atau baja yang tahan panas.
  2. Pintu emergency exit dapat dibuat hanya 1 arah yakni dengan cara didorong
    Pintu yang dibuka dengan didorong memudahkan pengunjung untuk dapat membukanya dengan cepat daripada pintu yang dibuka dengan cara ditarik. Selain itu, pintu emergency exit dibuat...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News