10 Tips Check Out bagi Tamu Hotel

10 Tips Check Out bagi Tamu Hotel

AJAR Hospitality

10 Tips Check Out bagi Tamu Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Check out adalah proses konfirmasi tamu hotel kepada pihak hotel setelah menyelesaikan masa menginap di hotel. Seperti halnya check in, terkadang terdapat tamu yang belum mengetahui cara untuk check out.

Bagaimana sih cara melakukan check out kamar hotel?

Berikut ini beberapa tips dalam melakukan check out kamar hotel:

  1. Seperti halnya check in, tamu harus mengetahui jadwal kapan harus check out. Keterlambatan untuk check out akan dikenakan tambahan biaya oleh pihak hotel. Umumnya, jadwal check out adalah jam 12.00, namun setiap hotel bisa juga memiliki ketentuan yang berbeda. Silakan periksa pada surat konfirmasi yang dikirimkan oleh pihak hotel atau travel agent-mu.
  2. Kemasi barang bawaanmu dan pastikan jangan ada yang tertinggal di dalam kamar.
  3. Pastikan juga jangan ada barang-barang milik hotel yang terbawa selain peralatan mandi, sandal hotel, dan air mineral yang diletakkan di meja kamar.
  4. Pastikan juga apakah Kamu mengambil air kemasan atau makanan yang disediakan di dalam lemari pendingin di kamar. Kalau iya, maka segera dibayarkan pada waktu check out di counter resepsionis, kecuali jika fasilitas mini bar tersebut...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News