10 Teknik untuk Mengolah Dessert

10 Teknik untuk Mengolah Dessert

AJAR Hospitality

10 Teknik untuk Mengolah Dessert

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebuah santapan yang nikmat adalah santapan yang diakhiri dengan dessert yang tepat. Dessert yang disajikan dengan baik dan terasa lezat akan meninggalkan kesan yang sangat berbekas di benak customer.

Ada banyak cara untuk membuat dessert, baik hot dessertcold dessert, maupun frozen dessert. Yuk ketahui lebih lanjut teknik-teknik yang diperlukan untuk mengolah dessert!

  1. Beating – Disebut juga dengan teknik kocok lepas, dilakukan untuk mencampur bahan-bahan dengan memasukkan udara ke campuran tersebut. Teknik ini umum dilakukan untuk mengocok telur, agar kuning telur dan putih telur bisa tercampur.
  2. Whisking – Merupakan cara mengocok menggunakan whisk (alat pengocok manual). Teknik ini mirip dengan whisking, dimana Kamu mengocok bahan seperti cream dan putih telur hingga berbusa untuk membuat meringues.
  3. Folding – adalah teknik aduk lipat, dimana Kamu menggabungkan satu produk ke produk lain dengan lembut. Cara melakukan folding adalah dengan mengaduk dari sisi bawah adonan lalu dilipat ke arah atas menggunakan spatula. Teknik ini bisa...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News