10 Tahapan dalam Proses Stripping Polish pada Lantai

10 Tahapan dalam Proses Stripping Polish pada Lantai

AJAR Hospitality

10 Tahapan dalam Proses Stripping Polish pada Lantai

AJAR.id – Seiring berjalannya waktu, permukaan lantai di hotel akan terlihat kusam dan tidak mengkilap seperti pertama kalinya. Hal ini disebabkan karena lapisan polisher pada permukaan lantai telah menipis. Untuk mengatasinya, Kamu bisa melakukan re-polish setiap dua sampai empat kali dalam setahun.

Sebelum proses re-polish, perlu dilakukan stripping polish, yaitu tindakan untuk membersihkan lapisan polisher yang lama agar lantai siap diberi polisher yang baru. Proses stripping bisa dilakukan manual, menggunakan mesin, maupun kombinasi keduanya. Tipe mesin stripper yang digunakan akan bergantung dari jenis lantai dan tipe polisher yang dipakai sebelumnya.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan apa saja tahapan dalam proses stripping polish dengan benar. Simak selengkapnya yuk!

  1. Pertama-tama, Kamu harus memasang yellow sign di area yang hendak dibersihkan. Tujuannya agar tidak ada orang yang melintasi area tersebut sampai proses stripping
  2. Sapu permukaan lantai untuk membersihkan dari kotoran dan sampah. Bila perlu, geser atau pindahkan furnitur dan benda-benda lain di area tersebut.
  3. Kenakan pakaian pelindung (protective clothing)...
Yuk masuk sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in


Kamu juga bisa membaca artikel ini di:

Recommended Posts

AJAR in The News