Ini Nih 2 Hal Penting bagi Resepsionis sebelum Menyambut Tamu di Hotel

Ini Nih 2 Hal Penting bagi Resepsionis sebelum Menyambut Tamu di Hotel

AJAR Hospitality

Ini Nih 2 Hal Penting bagi Resepsionis sebelum Menyambut Tamu di Hotel

AJAR.id─ Hello Ajarian! Di pembahasan kali ini, AJAR.id akan menjelaskan tentang hal-hal penting yang perlu disiapkan seorang resepsionis sebelum melayani tamu. Resepsionis hotel umumnya bekerja dalam sistem shift yang terbagi menjadi shift pagi, shift siang dan shift malam seperti tabel di bawah ini:

Nah, di balik keramahan senyum dan penampilan resepsionis, berikut hal-hal yang harus disiapkan untuk menyambut kedatangan tamu:

Handover

Proses handover atau dengan kata lain adalah sesi briefing merupakan periode singkat selama 15 sampai 30 menit antar shift. Pada rentang waktu ini, dapat dilakukan penyerahan informasi-informasi penting dari shift sebelumnya ke berikutnya (misal, dari shift pagi ke siang). Informasi penting dari shift sebelumnya dapat diketahui baik lewat catatan di reception diary maupun disampaikan secara lisan. Penyampaian informasi akan lebih baik secara langsung atau lisan karena Kamu bisa sembari menanyakan rincian-rincian yang belum Kamu pahami terkait informasi yang diberikan.

Pentingkah proses handover ini?

...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News