AJAR.id – Hello Ajarian! Tidak dipungkiri bahwa promosi pariwisata Indonesia sangat gencar dilakukan dengan menargetkan 20 Juta wisatawan mancanegara. Langkah ini tentu harus kita dukung karena pariwisata menempati peringkat ke empat penyumbang devisa nasional, sebesar 9,3 persen. Pertumbuhan penerimaan devisa tertinggi, yaitu 13 persen. “Biaya marketing hanya 2 persen dari proyeksi devisa,” ujar Arief di kantor staf presiden, yang dilansir dari merdeka.com.

Untuk mendukung promosi tersebut, AJAR.id bersama dengan Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) memproduksi sebuah video branding dengan tema “The Living Culture” yang bertujuan untuk mengenalkan destinasi terbaik di kota Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk tahap awal, video tersebut dibuat dalam versi bahasa Inggris dan tahap selanjutnya akan dibuat dalam versi bahasa lainnya.

Dengan adanya video tersebut, harapannya adalah hotel-hotel dan stakeholder lainnya dapat bersama-sama untuk mengenalkan destinasi andalan kepada para tamu melalui display TV yang berada di lobby dan kamar hotel. Sehingga dengan pola “gotong royong” tersebut diharapkan tingkat kunjungan dapat meningkat dan perang harga dapat diminimalisir. Selain untuk keperluan external, video tersebut juga dapat digunakan untuk tambahan konten orientasi karyawan sehingga mereka akan merasa bangga terhadap kekayaan warisan budaya bangsa dan mengenalkannya kepada tamu.

Berikut adalah video yang baru saja di rilis pada Sabtu, 27 Oktober 2018 yang dihadiri oleh para awak media baik lokal maupun internasional bersama dengan pejabat setempat.

Salam Jempol!